Saturday, September 18, 2010

Penyebab Galau

ga.lau a, ber.ga.lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan

Berikut adalah arti galau dalam kamus besar Bahasa Indonesia yang telah gue kutip. Sebenernya arti galau apa sih? Jaman sekarang banyak banget ABG galau, remaja galau, dll yg gue temukan di twitter (termasuk kali gue). Tapi sebenernya gue aja baru tau arti galau itu kaya gitu, beda banget dalam bayangan gue yang kayanya lebih ke perasaan di mana seseorang merasa sedih, banyak pikiran, muram, dll. Mungkin yang dimaksud itu karena semua perasaan bercampur aduk, kacau, tidak keruan nah itu baru nyambung. Menurut informasi yang sampe ke telinga gue, anak muda jaman sekarang tau kata galau dari lagunya Titi DJ yang judulnya Galau. Oh iya FYI, bahasa inggrisnya galau itu hubbub. Haha aneh ya namanya. Basa-basinya udahan deh, yang mau gue tulis kan sebab-musabab galau dikalangan remaja. (maaf-maaf ya kalo posting kali ini gaje.)

Penyebab kegalauan:
  1. Putus hubungan atau marahan sama pacarnya, putusin ga ya....galau.
  2. Memikirkan sang pujaan hati, sampe ga bisa tidur, ga mau makan, ga mau mandi (ini sih ga perlu galau jg terjadi), tapi yang nyesekin emang dia mikirin kita?
  3. Lagi jatuh cinta, apalagi kalo si gebetan ternyata suka sama orang lain.
  4. Abis liburan panjang mau masuk sekolah lagi, ga hanya libur panjang, bahkan malam senin menjelang masuk sekolah juga.
  5. Liburan banyak tugas, PR, ulangan. Pusing mikirinnya, tapi dipikiran doang bukannya belajar.
  6. Pengen jalan bareng temen tapi ga punya uang, mau minta sama orang tua yang ada dimarahin bukannya belajar malah keluyuran mulu.
  7. Punya sejuta daftar kegiatan yang mau dilakuin tapi ga ada waktu, kelamaan galau malah ga ada yang dikerjain.
  8. Kalo ada musibah yang menimpa sodara atau tetangga, terus kita deg-degan takut terjadi ke kita, bagusnya sih kalo langsung tobat.
  9. Kadang tanpa sebab cuma gara-gara lagi bengong tiba-tiba galau, ini remaja labil kali.
  10. Ada juga mungkin yang lebih ga jelas lagi kalo seseorang yang emang punya hobi galau, jadi kalo ga galau rasanya kurang lengkap aja.
Udahlah cukup entar kalo kebanyakan gua dikiran ahli galau lagi. Jangan keseringan galau ya cuma nyusahin diri sendiri. Susah tidur, susah makan, bunuh diri (galau tingkat tinngi), ngerusak mood jadi nimbulin masalah sama orang lain, ngerepotin orang lain, bikin orang lain ga nyaman, apalagi kalo di twitter atau facebook kadang orang jadi terganggu dengan twit galau kita. Cukup sekian, bye.

2 comments: