Wednesday, June 23, 2010

Papaku Sayang

Akhirnya liburan kenaikan kelas tiba juga yang udah gue tunggu sejak liburan semester 1 berakhir. Sekarang sih belum libur resminya, baru sekedar meliburkan diri, abis di sekolah udah ga ada kegiatan lagi, asrama juga udah sepi jadi mending pulang ke rumah deh. Prediksi pembagian kelas sesuai mata pelajaran olimpiade yang diikuti juga udah ada, gue masuk jurusan matematika. Untung sesuai, ga bernasib menyimpang seperti temen gue namanya Haniyyah Hasna yang pengennya masuk ke kelas Fisika malah masuk Biologi, bener-bener menyimpang.

Liburan ini mau ke mana ya enaknya, semoga ga di rumah aja. Bosen. Pengen ketemu teman-teman lama yang udah numpuk janjinya karena liburan semester 1 kemaren ga bisa pergi ke mana-mana.

Sedih kalo inget liburan semester 1 kemaren harus dihabiskan di rumah sakit, nemenin papa yang saat itu kena kanker pankreas. Tapi gapapa gue ga nyesel kok, seenggaknya gue masih bisa berbakti sama papa di sisa-sisa waktu hidupnya. Ya, papa udah dipanggil ke Yang Maha Kuasa bulan Februari lalu. Saat itu gue mikir, kenapa papa hidup singkat banget, kenapa papa dipanggil secepat itu. Gue masih kelas 1 SMA, sedangkan adek gue masih kelas 6 SD. Umur papa juga baru 51 tahun, gue inget terakhir papa ulang tahun di rumah sakit, desember tahun lalu. Yang gue inget juga, bulan juni tahun lalu papa masih sangat sehat walaupun udah sering bolak-balik ke rumah sakit, papa masih semangat daftarin gue di MHT, sekolah gue sekarang. Papa juga sering nganterin gue tiap pagi ke sekolah dari SD sampe awal masuk SMA. Gue juga inget kalo setiap abis dari potong rambut, beli baju, sepatu dan sebagainya selalu gue pamerin ke depan papa sambil meringis terus papa malah ngeledekin yang macem-macem. Gue sering bikin papa marah dengan kelakuan gue yang jarang nurut. Emang sih gue ga terlalu deket sama bokap gue, gue takut sama papa karena papa sering marah dan termasuk orang yang cuek. Dan gue sekarang sangat menyesal karena gue ga pernah mau dipeluk atau dicium bokap gue. Sebelum papa pergi, gue pernah janji buat minta maaf dan bilang aku sayang papa, tapi itu ga pernah kesampaian karena gue ga berani bilang, gue selalu menundanya, gue malu buat bilang itu. Hingga 15 Februari 2010, saat itu gue lagi di asrama, gue dapet telepon dari sodara bahwa gue bakal dijemput saat itu juga. Gue tanya kenapa, dia cuma bilang katanya papa sakitnya tambah parah, terus juga bilang mau ketemu gue. Gue bingung mending pulang atau engga, gue telepon mama, kata mama ga ada apa-apa kok. Tapi sodara gue maksa jemput, yasudah gue pulang. Di perjalanan, gue mencoba tenang dan berpikir positif bahwa ga terjadi apa-apa, ternyata sesampainya di rumah, banyak orang di rumah gue, gue udah mulai panik dan deg-degan, jangan-jangan....ya Allah jangan sampai itu terjadi sekarang. Gue langsung lari ke kamar papa, di situ gue liat papa dalam keadaan tidak sadar, tetapi masih hidup. Alhamdulillah. Gue langsung teriak, "pa...sadar pa, ini dk udah dateng, pa, dk sayang papa, maafin dk...." saat itu gue gatau papa denger kata-kata gue atau engga, gue harap papa masih denger, semoga gue ga terlambat mengucapkan itu. Setelah gue dateng itu, ga nyampe 5 menit papa udah pergi. Ternyata papa emang nungguin gue dateng, makasih ya pa. DK sayang papa.

2 comments:

  1. dhataaaaa gue juga naaaangiiiisss, parah kejernya. bokap lo pasti sayang banget sama lo dhat karena dia ga mau pulang dulu sebelum lo ada disana. salam sayang ya buat bokap lo di setiap doa lo. gue yakin bokap lo bangga punya karuni kayak lo :')

    ReplyDelete