Monday, January 27, 2014

Nostalgia Ponsel

Hey readers!

Apa kabar kalian semua? Gue harap kalian selalu dalam keadaan yang baik. Seperti biasanya, gue bakal mengawali post ini dengan kata-kata 'udah lama ya ga nge-post'. Tapi, emang gue lagi ga ada ide aja mau nge-post apa. Kemarin-kemarin sempet mau nge-post sih tapi isinya cuma curhatan, baru nulis satu paragraf, ga kuat ngelanjutin akhirnya ga jadi... Ya udah, gue ga mau bahas ini sebenernya. Apa sih yang mau gue tulis kali ini? Ternyata, gue mau bernostalgia dengan ponsel-posel apa aja yang udah menemani hari-hari gue di kehidupan. Langsung mulai aja yaaah....


Nokia 3610
Ini HP pertama gue, gue dapetin di kelas 4 SD. Ini HP pulsanya selalu utuh gara-gara gue pake cuma buat minta jemput doang kalo pulang sekolah hari Sabtu. Nah, gue udahan sama doi pas gue lagi jalan-jalan ke Pameran Flora dan Fauna bareng Pakde gue dan keluarga. Doi ilang gitu aja dari tas gue, ya pasti ada yang ngambil sih. Nangis deh gue.
Nokia 2300
Nah, ini HP kedua gue yang dibeliin sama Pakde gue. Kan HP pertama ilang tuh, terus gue nangis ga kelar-kelar karena takut dimarahin nyokap bokap. Mungkin, Pakde gue panik kali ya gue ga diem-diem, jadinya abis dari pameran, mampir ke toko buat beli HP ini. Alhamdulillah Pakde baik banget :') Oiya, dari dua HP pertama yang masih monochrome ini, gue seneng banget nge-compose lagu buat ringtone. HP sekarang mana ada aplikasi begituan.



Nokia 6020
Selanjutnya, HP ini sebenernya gue kurang yakin gue beneran make ini apa engga. Soalnya pas liat-liat list HP kemarin, gue ngerasa kayak pernah punya HP ini tapi ga inget kapannya.  Cuma yg gue inget, dulu gue suka kirim-kiriman foto pake infrared yang ada di bagian atasnya dan kapasitas memorinya cuma 3,5 MB. Bayangin tuh foto jaman sekarang, satu aja ga muat kali masuk situ. 



Nokia 6111
HP ini sebenernya cuma berada di gue selama 3 hari. Ini HP yang dibeliin nyokap entah hadiah ulangtahun apa hadiah masuk SMP gitu tanpa sepengetahuan gue. Cuma dulu gue bego banget, gue tuh orangnya ga bisa boong, jadi kalo ga suka sesuatu pasti ditunjukin. Mungkin gue bikin orangtua kecewa sih karena gue gasuka hadiah mereka, tapi akhirnya gue dibeliin HP baru yang pilihan gue sendiri dan HP ini jadi dipake nyokap.

Nokia 6600
Dulu ini HP sejuta umat ga sih? Gue pengen banget punya HP ini, jaman itu lagi nge-trend banget HP Symbian. Yang gue senengin dari HP Symbian itu aplikasinya banyak dan bisa ditambah-tambah sendiri. Developer aplikasinya pun banyak dan ga cuma dari store-nya aja, bisa cari di internet download di komputer terus di-install ke HP. Lebih kece dari Android atau iOS ga sih? Tapi sayang, HP gue ini akhirnya hilang di angkot gara-gara gue masukin kantong baju muslim sekolah, bukan di tas pas abis nelpon. Yang nyopet pake baju kantoran gitu, pas sadar udah turun, HP gue ga ada. Terus pas ditelpon sama temen gue, yang copet malah ketawa setan di telpon.

Nokia 5700
Untung nyokap gue baik dan masih mau beliin HP. Emang sih rada menguras tabungan tapi gapapa deh gue lebih puas kalo bisa beli barang pake duit tabungan sendiri. Nah, gue tertarik beli HP ini karena dia bisa diputer-puter bagian bawahnya. Mana model HP nya kece banget, ga garing ga sih. Tapi akhirnya karena udah oglek saking seringnya diputer-puter, jadinya pengen cari-cari alesan deh supaya boleh ganti HP.


Nokia 5320
HP ini tampilannya ga sekece yang sebelumnya, tapi lebih simpel dan memori udah lebih gede. Mungkin gue beli HP ini gara-gara kapok beli yg bisa muter-muter itu. Lagian, HP ini juga model yang khusus musik sama kayak sebelumnya.
Nokia E71
HP ini dulu dikasihnya pas akhir-akhir kelas 3 SMP. HP warisan nyokap yang ga demen gara-gara keypad nya kekecilan, tapi masih bagus lagian ini HP qwerty pertama gue. Yg berkesan dari HP ini mungkin kenangan gue bersama sang mantan *ea*.





Blackberry Bold 9000
Nah kalo yang ini warisan juga, tapi bener-bener warisan. Jadi ini HP-nya dulu punya almarhum bokap gue yang akhirnya gue pake setelah bokap ga ada. Oiya ini juga HP pertama gue yang bukan Nokia dan gara-gara ini, gue jadi ketagihan pake BBM.






Blackberry Bold 9700
Bisa dibilang ini HP kesayangan gue. Masih Onyx I tapi awet banget. Dapetinnya juga penuh perjuangan, waktu itu ngincer diskonan di PIM untuk pengguna Telkomsel apa ya. Pagi-pagi dateng, antrian udah panjang banget, tokonya aja belom buka. Karena dapetnya belakang-belakang jadi siang menjelang sore baru dapet nih HP, penuh perjuangan banget :') Sayang banget, HP ini diambil orang pas gue turun dari angkot. Padahal pas gue nyari uang buat bayar angkot itu masih ada, cuman ya pas turun, dompet gue jatuh gitu dari tas, gue kira tasnya belom ketutup jadinya jatoh dompetnya. Ternyata si copet ngambil HP gue, bangsat banget. Dan tau ga nyeseknya itu, biasanya gue ke kampus naik motor, SEKALINYA NAIK ANGKOT, GUE KECOPETAN!! Sial banget, itu juga kan ngangkot juga karena badan masih luka-luka abis nabrak kemarennya. Jadilah itu 2 hari sial gue berturut-turut.


Apple iPhone 4S
Nah, ini HP yang gue pake sampe sekarang. Hadiah keterima di UI, sebenernya warisan nyokap sih soalnya nyokap lagi-lagi bermasalah sama keyboardnya, typo mulu katanya. Oiya sebenernya HP ini bareng sama yang BB Onyx jadi pake dua-duaan waktu itu karena belom ada BBM di iOS, untung banget alhamdulillah ini HP ga ikutan dicopet atau bukan HP ini lah yang dicopet. Karena ya harganya aja udah bikin mules kan pas beli. Tapi ini HP kesayangan dah mainannya banyak <3<3


Blackberry Curve 9320
Nah, ini yang gue ga ngerti kenapa pake beli HP ini. Jadi waktu itu lagi iseng ke Mangga Dua mau cari batre laptop, terus belok aja ke toko Blackberry. Ada yang masih kejangkau sama duit tabungan, beli deh cuma karena butuh BBM nya. Terus begitu BBM ada di iOS, ini HP nganggur jadi ngerasa buang-buang duit aja :( Ayo siapa tau ada yang mau beli bisa nego harga, hubungin gue aja *sekalian iklan*






Udah deh segini aja, tapi keliatan banget ya gue orangnya kalo ga ceroboh ya bosenan. Ga bisa gitu langgeng sama HP, sama pacar juga :') *eh*. Tapi intinya, sama HP yang sekarang 'si aipon' mau langgeng ah setidaknya sampe gue lulus kuliah entar biar ga buang-buang duit lagi. Yak, cukup sekian post yang lumayan panjang kali ini. Sampai ketemu di post selanjutnya. Bye :)

No comments:

Post a Comment