Tuesday, June 16, 2015

Curhat Random Akhir Semester

Akhirnya satu lagi semester yang melelahkan terlewati, walaupun masih belum bener-bener selesai sih karena ada dokumen-dokumen mata kuliah Proyek Perangkat Lunak (PPL) yang harus dikumpul sebelum tanggal 21 ini. Liburan semester kali ini bakal sedikit berbeda karena biasanya gue jamuran di rumah selama 3 bulan, kali ini gue bakal melaksanakan kerja praktik. Gue daftar magang di salah satu perusahaan di Jakarta dan alhamdulillah keterima. Mungkin, di tulisan berikutnya gue bakal nyeritain pengalaman magang gue nanti ya. Nah, karena gue bakal magang mulai tanggal 22, otomatis liburan kali ini cuma seminggu dan harus dimanfaatkan dengan baik buat nyelesein tugas. Ga sabar sih magang, tapi gue mager banget nyiapin dokumen lalala yg harus dikumpulin ke kampus. Soalnya, magang kali ini memang salah satu bagian dari mata kuliah wajib yg ada di kampus gue.

Selain soal magang, gue mau cerita juga kalo semester 6 ini termasuk semester yang paling melelahkan secara fisik, kalo semester 5 secara pikiran. Tugas beneran bertubi-tubi ga ada istirahatnya, mana gue salah ambil matkul malah ambil yg berat-berat, jadinya beberapa ga kepegang deh. Dulu, gue mahasiswi baik-baik yg ga pernah telah ngumpulin tugas, semester ini udah 4 kali aja telat T.T udah gitu seumur-umur kuliah gue ga pernah jadi bintang kelas (baca: absen dibintangin karena kurang dari syarat minimal) tapi pas uts, gue jadi bintang kelas di dua kelas, emm.. emang kebetulan dua-duanya kelas pagi sih alias kelas jam 8. Untungnya, dengan tekad yg luar biasa gue bela-belain masuk walaupun telat mulu hampir setengah jam setiap saat, gue berhasil jadi mahasiswi tanpa bintang di uas. Walaupun begitu, uas kali ini fail abis, hampir semuanya ga bisa kecuali 1 matkul yg waktu pengerjaannya ditambah 1,5 jam (love you, Pak Dosen) bahkan di uas matkul terakhir masih banyak yg kosong bodo amat, aku lelah.

Oke, sekarang lupakan masalah uas, tinggal nunggu nilai keluar aja, semoga IP engga turun ya Allah. Aamiin. Nah, sekarang gue lagi mengalami masalah hidup yg cukup pelik, hp gue rusak meeenn :'( lagi asik-asik baca webtoon terus tiba-tiba layarnya nge-blank terus ga bisa nyala. Udah dibawa ke service center sih kemaren, katanya layar bagian dalemnya retak/pecah gitu, padahal ga abis jatoh loh tiba-tiba aja, terus kenanya mahal deh gabisa pake garansi, mau nangis aing. Sekarang lg struggle bertahan hidup dengan bb punya adek yg batrenya bocor, saking bocornya, ngecharge 8 jam biar 100%, cuma bertahan 15 menit ._. yaudah aku mah colokin aja terus deh. Semoga aja sih rabu ini kelar, lumayan juga nih ngambil hpnya di itc roxy mas karena kebetuan service center yg buka pas hari minggu cuma di sana. Doakeun gue ga nyasar, pengalaman kalo nyetir sendiri bareng waze "selalu" nyasar sih. Nanti kapan-kapan kalo lagi mood gue ceritain deh pengalaman nyasar gue bersama waze dan keajaiban aplikasi yg satu ini.

Ya gitu deh curhatan random gue, sebenernya masih banyak yg mau diceritain, tapi gue males ngetiknya. Udah dulu ya, revisi release note PPL dan koreksian TBA menunggu nih. See ya.

No comments:

Post a Comment